Doctor’s Note: Cantik di Usia 30, 40, dan 50

Coco Chanel pernah berkata, “You can be gorgeous at thirty, charming at forty, and irresistible for the rest of your life.”  Hal ini tepat sekali karena dengan perawatan yang tepat dan disiplin setiap hari, seseorang dapat terus tampak menarik di sepanjang dekade kehidupan. Perawatan dan disiplin seperti apakah yang dibutuhkan agar dapat terus tampil terbaik di usia 30, 40 dan 50?

 

USIA 30

Image result for 30 year old woman

Pada usia 30an tanda-tanda awal penuaan kulit mulai tampak.

*Kerutan halus, terutama di sekitar mata dan bibir.

*Flek ataupun warna kulit tidak rata.

*Mudah kusam dan kasar.

*Kulit tak kenyal lagi

*Kulit kering.

 

Untuk mengatasi hal ini:

*Sunblock dengan perlindungan terhadap UVA dan UVB setiap hari.

*Tambahkan juga pelembab atau serum mengandung antioksidan seperti vitamin C sebelum menggunakan sunblock.

*Malam hari gunakan serum atau cream mengandung retinol, glycolic acid atau salicylic acid untuk mempercepat proses regenerasi kulit.

*Jangan lupa serum atau krim mata untuk mengatasi kerut, lingkaran hitam dan kantung mata.

 

Perawatan di klinik estetika pada usia ini meliputi mikrodermabrasi atau peeling ringan untuk mengatasi kusam, injeksi botox untuk mengatasi kerutan di mata dan dahi, laser untuk menghilangkan flek dan penggunaan skinbooster untuk meningkatkan kualitas kulit dan membuatnya tampak cerah dan kenyal.

 

USIA 40

Image result for 40 years old woman

Pada dekade ini

*Flek muncul bertambah banyak

*Kulit makin sensitif dan kemerahan serta mulai lebih kendur.

*Kulit jadi lebih kering.

*Ketidakmampuan kulit merefleksikan cahaya secara merata membuat kulit lebih kusam.

 

Langkah-langkah kulit sehat di rumah setiap hari

*Pembersih wajah yang sekaligus melembabkan kulit, sunblock setiap hari bersamaan dengan serum atau krim yang mengandung banyak antioksidan.

*Malamnya, gunakan krim atau serum mengandung vitamin A serta bahan pelembab seperti hyaluronic acid, shea butter. Gunakan juga krim mata dengan kandungan anti aging.

 

Lengkapi ritual sehari-hari Anda dengan perawatan intensif di klinik seperti perawatan dengan radiofrequency atau laser untuk mengencangkan kulit, mesoterapi dan laser untuk mengatasi pigmentasi dan kulit kusam, kering serta injeksi botox, filler dan tanam benang untuk menyegarkan penampilan dan membuat wajah tampak lebih muda.

 

 Usia 50

Image result for 50 years old woman

Tanda penuaan makin jelas pada masa ini.

*Kerutan lebih dalam dan menetap

*Kulit turun dan kendur

*Pori – pori membesar

*Kulit kering dan kemerahan

*Flek bertambah banyak dan gelap. Pada beberapa wanita, menopause juga bisa menimbulkan masalah kulit sangat kering, jerawat ataupun rosacea.

 

Tetaplah berdisiplin dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Image result for woman using skincare

*Sebelum ber-sunblock gunakan serum dan pelembab mengandung antioksidan dan peptide. *Malamnya gunakan krim dokter untuk membantu mengatasi masalah kulit. Jangan lupakan perawatan seputar mata dengan serum maupun krim.

 

Saat ini tersedia banyak perawatan di klinik estetika yang dapat membantu kulit Anda tampak lebih sehat dan muda. Tanam benang  dan filler dapat membentuk wajah agar kembali tampak kencang dan segar. Teknologi seperti laser 4D dan HIFU juga bisa mengencangkan kulit dan membentuk wajah menjadi V-shape kembali. Skinbooster serta suntik botox dapat menghaluskan kerutan yang timbul. Metode peeling dan laser dapat dipilih untuk mengatasi warna kulit yang tidak rata, kusam serta memudarkan flek. Facial yang mengandung oksigen dan bahan-bahan herbal antiaging dapat meningkatkan keseluruhan kualitas kulit Anda.

 

Konsultasikanlah kebutuhan kulit Anda dengan dokter terpercaya dan berdisiplinlah merawat kulit.

 

dr. Silvia Lerick Dasilva, Doctor Consultant at Esther House of Beauty, Darmo
Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *