Doctor’s Note: Mancung Instan

Tentu anda masih ingat sewaktu balita, hidung sering ditarik-tarik saat mandi supaya jadi mancung. Ternyata itu hanyalah mitos dan hingga saat ini belum ada teori yang membenarkan mitos tersebut.

Yang awet dan ngehits sekarang ini adalah filler hidung dan tanam benang pada hidung. Kedua tindakan estetika ini dapat membuat hidung lebih mancung dan terlihat tegas dengan instan.

Threadlift by Esther House of Beauty

Filler hidung adalah tindakan medis mengisi atau menambahkan volume hidung dengan menyuntikkan zat filling khusus berbentuk gel ke bagian tertentu pada hidung. Gel yang digunakan disebut dengan asam hyaluronat (HA), yang merupakan bahan injeksi yang sangat aman, bersifat sementara, dan bisa dihancurkan oleh tubuh. Filler hidung hanya bersifat sementara, yaitu kurang lebih 6 – 12 bulan. 

Tanam benang hidung juga merupakan tindakan medis untuk membentuk dan mempertegas area batang hidung dengan menggunakan benang. Pada umumnya, benang yang digunakan berbahan dasar Polydioxanone (PDO), yaitu jenis benang yang sama yang digunakan untuk operasi jantung. Pastinya sangat aman dan dapat diserap tubuh dalam waktu 1-2 tahun.

Before-after tampak depan

Jadi sudah jelas, sekarang bisa memilih tindakan mana yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila ingin menambah volume hidung, bisa dilakukan dengan filler, tetapi bila hanya ingin mempertegas garis hidung (nose bridge), bisa dilakukan tanam benang. Bahkan keduanya juga bisa dilakukan.

Tertarik? Segera konsultasi dengan dokter yang berpengalaman untuk membantu memberikan solusi terbaik sesuai kebutuhan dan membuat tampilan hidung menjadi lebih cantik proposional.

Pasti segera pangling….

 

– * dr. Yuliana, Doctor Consultant of Esther House of Beauty, Lampung

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *