Stop! Jangan Pencet Jerawatmu

Hayo, siapa di sini yang suka memencet jerawat sendiri? Pastinya ada kepuasan sendiri saat bisa mengeluarkan kotoran maupun komedo pada wajah atau tubuh lainnya. Sebelum memencet jerawat mungkin merasa tidak nyaman karena merasa terdapat suatu benjolan maupun kotoran yang tersumbat.

Jerawat merupakan hasil dari folikel rambut yang tersumbat oleh minyak dan kulit mati di dalam pori-pori. Oleh karena itu, ada dua hal yang harus diperhatikan karena memencet jerawat tidak akan membuat wajah bebas darinya, namun malah bisa membuat kulit menjadi meradang atau yang lain.

Jari dan kuku memiliki banyak bakteri dan kotoran

Beraktivitas sehari-hari dan tentunya pasti tangan memegang banyak hal. Bakteri dan kotoran berkumpul pada jari serta kuku. Pada saat memencet jerawat ataupun komedo, bakteri atau kotoran tersebut langsung pindah ke bagian yang dipencet. Jerawat memiliki bakterinya sendiri. Dengan anda memencet, maka bakteri yang baru masuk ke dalam pori-pori sehingga membuatnya infeksi lebih dalam dari sebelumnya.

Dengan memencet, anda memaksa kotoran keluar dari kulit

Saat anda memencet jerawat, itu artinya merobek kulit luar hingga dalam secara paksa. Radang pada pori-pori tersebut akan semakin dalam, sehingga luka yang timbul menjadi lebih dalam dan luas. Ini akan membuat bekas jerawat menjadi besar dan susah hilang. Karena itu, jerawat bukannya keluar, malah bisa jadi infeksi lagi atau menjadi jerawat batu, ataupun bisul.

Daripada memencet jerawat anda dan terjadi infeksi, mendingan facial atau enzym di cabang Esther House of Beauty terdekat. Atau, bisa pakai Esther Acne Cream, Esther Acne Toner, dan Esther Acne Lotion untuk meredakan jerawat.

 

Untuk membeli produk, silahkan klik link di atas atau tombol di bawah!

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *